PROPERTY INSIDE – Mustika Land Group dengan menjalin kerja sama bersama perusahaan investasi properti asal Jepang, Creed Group untuk mengembangkan kawasan hunian terpadu yang terletak di wilayah Sukamulya, Sukatani, Bekasi, Jawa Barat. Kolaborasi ini menelurkan konsep hunian berwawasan lingkungan di atas lahan seluas total 35 hektar bertajuk Mustika Sukamulya dengan total nilai investasi sebesar Rp110 milyar.

Direktur Utama Mustika Land, David Sudjana mengatakan bahwa kawasan hunian Mustika Sukamulya dibangun di atas total lahan seluas 35 hektar. Di lahan tersebut nantinya akan dikembangkan sebanyak lebih kurang 3300 unit rumah. “Tipenya beragam, mulai dari 27/60 dengan harga mulai dari Rp 150 juta-an dan type 30/60 (Marigold) dengan harga mulai dari Rp190 juta-an. Selain itu juga ada shophouse sebagai pendukung kawasan perumahan ini,” imbuhnya.

Sebagai kawasan hunian berwawasan lingkungan, Mustika Sukamulya akan dilengkapi dengan taman hijau seluas 3000 meter persegi, danau resapan seluas 4600 meter persegi, fasilitas pengolahan air bersih (WTP), lebar jalan utama (ROW) 14 meter serta keamanan 24 jam. “Mustika Sukamulya dirancang dengan sangat seksama untuk menerapkan keseimbangan antara komunitas sosial dan ekosistemnya. Kami menyebutnya hunian asri berkonsep SAFE atau Smart, Active, Fun dan ECO,” tegas David.

Terkait lokasi, David menjelaskan, Mustika Sukamulya juga berada di lokasi yang sangat strategis karena memiliki kemudahan akses transportasi, antara lain, melalui jalan Tol Jakarta Cikampek, sekitar 20 menit dari stasiun KRL Cikarang (DDT), 20 menit dari rencana pintu tol Cibitung- Cilincing, LRT, MRT serta moda Hi Speed Train 36,84 KM Elevated Toll Way Jakarta – Cikampek II. Menurutnya, kawasan hunian ini juga merupakan investasi potensial karena pertumbuhan penduduk yang sangat massif dibanding wilayah lainnya.

“Sebagai contoh, kawasan Bekasi saat ini memiliki jumlah pertumbuhan penduduk sebesar 99 ribu per tahun atau setara dengan 3% pertumbuhan tahunan yang akan menciptakan kebutuhan perumahan cukup besar sehingga meningkatkan permintaan pasar yang besar pula,” imbuh David. Seperti diketahui, Cikarang saat ini telah menjelma sebagai salah satu kawasan sunrise di Timur Jakarta. Hal ini seiring meningkatnya jumlah industri di Cikarang yang tersebar di 7 kawasan industri. Kawasan tersebut seperti; Jababeka, Bekasi Fajar, Delta Silicon (Lippo Cikarang), Kota Deltamas, MM2100 Industrial Town, EJIP, BIIE (Hyundai) serta pabrik mobil murah SAIC GM WULING (SGMW) yang berlokasi di Kawasan Industri Delta Mas Cikarang.

Referensi : https://www.propertyinside.id/2019/09/02/kebutuhan-tinggi-mustika-land-luncurkan-perumahan-mustika-sukamulya/

Open chat